PRESS RELEASE

Novelis Damien Dematra Serahkan 1250 Novel-Novel Islami
dan Inspriratif Karyanya ke Anak-Anak Yatim dan Duafa


Damien Dematra dalam acara peluncuran novel
Bulan di Atas Ka'bah di kantor pusat PBNU

Erna Santoso menerima sumbangan
novel karya Damien Dematra


(Jakarta, 13/7/15) Di tengah kesibukannya menyutradarai berbagai film dan mengelola beberapa festival film internasional, novelis Damien Dematra tidak melupakan asal-muasalnya yaitu dunia tulis-menulis. Damien yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penulis novel yang sangat produktif, pada Ramadhan tahun ini menyumbangkan 1250 novel karyanya pada anak-anak yatim di Teater Keong Mas, TMII, dalam acara yang diadakan oleh Yayasan Pena, pimpinan artis senior Erna Santoso beberapa waktu yang lalu.

Sederet artis kenamaan hadir dalam acara buka bersama anak-anak yatim tersebut, di antaranya Anna Tarigan, Ardina Rasti, Eddies Adelia, Sultan, Andreano Phillips, Erna Santosa, Paramitha Rusadi, Silvia Herman, Marcella Zalianty, Sarah Vie, dll.

Surat Untuk Tuhan, Bulan di Atas Ka’bah, Ramadhan Untuk Sakinah, Kopiah Gus Dur, New York, Samawi, Sejuta Hati Untuk Gus Dur, Mahaguru (tentang kisah hidup K. H Hasyim Ashari), Si Anak Kampoeng (tentang Buya Syafii Maarif), Obama Anak Menteng, Yogyakarta, dll, adalah sederet judul novel karya Damien Dematra yang disumbangkan bagi para anak yatim dan duafa tersebut. Novel-novel ini adalah terbitan Gramedia Pustaka Utama dan Gerakan Nasional Menulis yang dipimpin oleh Damien sendiri.

Yang menarik, di samping anak yatim dan duafa, mulai tahun ini Yayasan Pena memberikan perhatian khusus pada anak-anak penderita penyakit lupus. "Kita perjuangan ke Menkes supaya Menkes mau memasukan obat-obat penderita lupus yang mahal itu ke daftar BPJS", kata Erna Santoso.

Dalam kaitannya dengan Lupus, novel Surat Untuk Tuhan yang dibagikan tersebut merupakan karya bersama Damien Dematra dengan lebih dari 70 odapus (orang yang hidup dengan Lupus), yang telah mengikuti pelatihan menulis oleh Gerakan Menulis Nasional bekerjasama dengan Yayasan Lupus Indonesia pimpinan Tiara Savitri, beberapa waktu lalu di Galeri Cipta Taman Ismail Marzuki.

Damien berharap agar karya-karya yang disumbangkan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi para anak-anak yatim dan duafa di bulan yang penuh rahmat ini dan semoga bisa lahir penulis-penulis muda dari antara mereka yang bisa membuat dunia menjadi lebih baik. Semoga.